Posts

Puisi Keindahan alam Indonesia

Image
Puisi Keindahan alam Indonesia Kabut indah kini mulai menuruni tinggi nya gunung yang menjulang.. ku pandang dengan tatapan pilu.. sedih namun beginilah hidup yang menyeret alam yang dulu katanya indah ... sederhana kita mencari kesalahan dan mencari untung... coba .. lihat apakah kalian tega merusak alam yang indah ini.. memperkosa nya demi isi perut sendiri.. indah nya yang akan kita wariskan pada penerus bangsa yang belum tau apa-apa.. bagaimana kah hati mu...  bagaimanakah mata mu melihat nya hijau yang menenangkan jiwa.. banyak yang telah kau hancurkan..  ohh... bumi .. oh... Langit.. kulit mu yang hijau nan permai yang di padukan dengan birunya langit .. yang sangat indah ..  sertai dengan sapaan hembusan angin yang membuat kita nyaman... kembalikan ... kembalikan ,...  semua kekayaan dunia yang kau rampas .. agar kami bisa merasakan indahnya  alam indonesia ku tercinta..  Mustar Febrianto

Pantun Perkenalan

jalan jalan ke belanda.. jalan jalan nya bareng amanda.. boleh kah saya tahu nama anda.. dan dimanakah rumah anda.. paling sehat minum jamu.. minum jamu, yang buat pak temu.. maaf siapakah nama mu.. dan berapa nomor wa mu.. nongkrong bareng sembari main gitar.. main gitar sambil makan sekuteng.. perkenalkan nama ku mustar.. biasanya di panggil cah ganteng.. pergi jalan ke panama.. perginya jangan lupa pamit papa.. silahkan perkenalkan nama.. sebutkan punya pacar berapa.. ke adiluwih membeli martabak.. beli martabak nya di pinggir jalan.. boleh kan aku duduk di samping mbak.. sekalian mbak kita kenalan..

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS II MI TARBIYATUDDINIYAH TRIRAHAYU KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Image
PROPOSAL PENGAJUAN JUDUL SKRIPSI UNTUK MEMENUHI TUGAS UNTUK MEMPEROLEH GELAR SARJANA S1(S.Pd)   Di susun oleh : Nama                :   Mustar Febrianto NPM                : 1411100227 Jurusan            : Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Tahun Ajaran 2017 M/1438 H PENGARUH MODEL   PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR   IPA PESERTA DIDIK KELAS II MI TARBIYATUDDINIYAH TRIRAHAYU KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018 A.      Latar Belakang Masalah Pendidikan adalah suatu proses dalam rangka mempengaruhi peserta didik supaya mampu menyesuaikan diri sebaik mungkin dengan lingkungannya, dan dengan demikian akan menimbulkan perubahan dalam dirinya yang memungkinkan akan berfungsi dalam kehidupan masyarakat. Pengajaran bertugas mengarahkan pr

PENGARUH PEMBELAJARAN TEMATIK INTEGRTATIFPADA TEMA 2 (KEGEMARANKU) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE NHT (NUMBER HEAD TOGETHER) TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIKKELAS I SEMESTER I MI TARBIYATUDDINIYAH TAHUN AJARAN 2017/2018

Image
PROPOSAL PENGAJUAN JUDUL SKRIPSI UNTUK MEMENUHI TUGAS UNTUK MEMPEROLEH GELAR SARJANA S1(S.Pd)   Di susun oleh : Nama                :   Mustar Febrianto NPM                : 1411100227 Jurusan            : Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Tahun Ajaran 2017 M/1438 H PENGARUH PEMBELAJARAN TEMATIK INTEGRTATIFPADA TEMA 2 ( KEGEMARANKU ) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE NHT (NUMBER HEAD TOGETHER) TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIKKELAS I SEMESTER I MI TARBIYATUDDINIYAH TAHUN AJARAN 2017/2018                                                                          A.     LATAR BELAKANG MASALAH Proses pembelajaran merupakan kegiatan belajar dan mengajar yang melibatkan pendidik dan peserta didik. Dunia pendidikan yang semakin berkembang menuntut sebuah pembelajan yang berbeda.

JUDUL PERCOBAAN PENGAJUAN SKRIPSI R AND D

JUDUL : PENERAPAN APPLIKASI PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS I MI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA   KELAS I MI TARBIYATUDDINIYAH TRIRAHAYU PESAWARAN 1.        LATAR BELAKANG MASALAH PROSES PEMBELAJARAN ADALAH KEGIATAN BELAJAR DAN MENGAJAR. DI DALAM NYA PENDIDIK LAH YANG SANGAT BERPERAN PENTING DAN SANGAT VITAL, DI DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIK DI TUNTUT BUKAN HANYA SEKEDAR MEMBERIKAN MATERI NAMUN JUGA MENDIDIK, MEMBIMBING SERTA JUGA MENGAWASI PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK. DALAM KURIKULUM 2013 PENDIDIK JUGA DI TUNTUT UNTUK MEMBERIKAN PEMBELAJARAN SECARA TEMATIK INTERGRATIF. TEMATIK INTEGRATIF ADALAH PENGGABUNGAN MATERI DARI BEBERAPA MATA PELAJARAN   MENJADI 1 TEMA. DENGAN DEMIKIAN MEMBUAT PENDIDIK HARUS BEKERJA KERAS UNTUK MENGANTARKAN PESERTA DIDIKNYA DALAM MENCAPAI HASIL BELAJAR YANG OPTIMAL. INI LAH YANG MELATAR BELAKANGI PERLUNYA APPLIKASI PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS I MIUNTUK MENGOPTIMALKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. 2.        IDENTIFIKASI MASALAH 3.        BATASAN

CONTOH PROPOSAL PENGAJUAN JUDUL SKRIPSI R AND D

PROPOSAL PENGAJUAN JUDUL SKRIPSI UNTUK MEMENUHI TUGAS UNTUK MEMPEROLEH GELAR SARJANA S1(S.Pd)   Di susun oleh : Nama                :   Mustar Febrianto NPM                : 1411100227 Jurusan            : Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung Tahun Ajaran 2017 M/1438 H PENERAPAN APLIKASI TARTIK ( Pintar Tematik ) TERHADAP PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS I SEMESTER I                                                                          1.       LATAR BELAKANG MASALAH Proses pembelajaran merupakan kegiatan belajar dan mengajar yang melibatkan pendidik dan peserta didik. Dunia pendidikan yang semakin berkembang menuntut sebuah pembelajan yang berbeda. Salah satu bentuk upaya untuk mencapai hal tersebut yaitu dengan munculnya kurikulum baru yaitu kurikulum k13